Cara Mengunggah Video ke Instagram TV (IGTV)

Cara Mengunggah Video ke Instagram TV (IGTV)

DailyBlog.id - Mengunggah video berdurasi panjang di Instagram, tentu saja tidak bisa melalui tambah feed post biasa, melainkan harus melalui IGTV atau Instagram TV, agar bisa mengunggah video yang berdurasi lama. Ada juga bisa menggunakan Reels Instgram, namun untuk artikel yang satu ini saya membahas mengenai IGTV. Dengan adanya fitur IGTV ini, kita dapat melihat video informasi yang memiliki durasi panjang dan tidak berdurasi 1 menit saja. Selain itu kita juga lebih leluasa untuk menggungah video yang berdurasi panjang, seperti yang saya jelaskan di kalimat atas ini. Untuk mengunggahnya ke IGTV, kalian perlu menggunakan aplikasi tambahan dari Instagram dengan nama IGTV. Dulu di aplikasi Instagram sendiri telah disediakan untuk mengunggahnya, namun entah kenapa fitur tersebut sudah tidak tersedia lagi di aplikasi Instagram yang terbaru. Melainkan fitur tersebut dipisah menjadi aplikasi tersendiri.

Nah untuk cara menggungah video ke IGTV bagi kalian yang belum tau caranya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

1. Langkah pertama yang dapat kalian lakukan yaitu menggunduh aplikasi yang bernama IGTV di playstore, dan bagi kalian pengguna iphone dapat mengunduhnya di App Store.

2. Jika sudah mengunduh, buka aplikasi IGTV. Setelah itu pilih akun yang ingin kalian masuk nantinya.


3. Setelah itu kalian akan di arahkan menuju halaman beranda pada aplikasi ini. Dan tahap selanjutnya kalian bisa klik menu + pada bagian pojok kanan atas.


4. Tahap selanjutnya seperti biasa, kalain akan disuruh untuk memilih video mana yang ingin kalian unggah ke IGTV, jika sudah klik selanjutnya.

5. Lalu kalian akan disuruh untuk melakukan editing pada video yang ingin kalian unggah, jika tidak ingin melakukan perubahan pada video. Maka kalian bisa klik selanjutnya.


6. Jika sudah maka tahap selanjutnya, kalian disuruh untuk menentukan deskripsi video yang akan di publish nantinya. Jika kosong, maka tidak ada deskripsi pada video IGTV kalian. Setelah itu klik bagikan.


7. Tunggu proses mengunggah video IGTV kalian, dan jika berhasil mengunggah akan seperti ini tampilannya.


Nah maka video kalian berhasil diunggah. Gimana sangat mudah kan? tentu saja iya. Dan begitulah cara mengunggah video yang berudari panjang ke akun instagram kalian, tanpa harus memotong tiap durasi 1 menit lalu di unggah ke feed post.

Mungkin cukup sekian artikel tutorial dari saya, semoga artikel tutorial yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Jika saya ada salah kata, saya mohon maaf. Sekian dan terima kasih...

Selamat mencoba!... 

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post