Cara Mengaktifkan VPN di Browser Opera

DailyBlog.id - Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Virtual Private Network (VPN) di Android, sepertinya sudah familiar dengan fungsinya, biasanya digunakan untuk mengakses situs internet yang diblokir.

Artinya, kamu tidak mengakses situs internet langsung dari layanan provider internet yang kamu gunakan, melainkan melalui perantara server VPN di berbagai penjuru dunia yang umumnya tidak terdampak pemblokiran dari kebijakan negara tertentu.

Misalkan di beberapa waktu lalu, Netflix sempat diblokir oleh layanan Indihome, dengan menggunakan VPN, maka kamu bisa mengakses Netflix menggunakan koneksi jaringan Indihome melalui server VPN.

Seperti di Android, kamu bisa menikmati layanan VPN di komputer. Selain dengan menginstal aplikasi VPN, kamu bisa mengunakan Browser Opera untuk menikmatinya.

Secara bawaan, Browser Opera sudah tersedia fitur VPN yang bisa kapan saja kamu gunakan, berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Mengaktifkan VPN di Browser Opera


1. Download Browser Opera

Silahkan download browser opera dengan mengakses opera.com

1 - Cara Mengaktifkan VPN di Browser Opera


2. Install Browser Opera

Install Browser Opera seperti biasa dan ikuti intruksi yang diberikan.

3. Aktifkan VPN di Browser Opera

Masuk ke menu Settings, kemudian pilih Advanced dan terakhir switch VPN menjadi On untuk mengaktifkan VPN di Browser Opera.

2 - Cara Mengaktifkan VPN di Browser Opera

Sampai di sini kamu sudah bisa menggunakan VPN di komputer menggunakan Browser Opera. Namun perlu diketahui, kecepatan mengakses internet kamu mungkin terpengaruh.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama