Cara Memblokir Iklan Menggunakan Opera Browser

DailyBlog.id - Tidak mau terganggu oleh iklan saat berselancar di internet melalui browser? Gunakan Opera Browser untuk desktop solusinya.

Opera Browser memiliki fitur blokir iklan secara bawaan, tanpa perlu memasang ekstensi apapun.

Konsepnya sama dengan aplikasi atau ekstensi blokir iklan lainnya, sistem akan menampilkan halaman situs hanya kontennya saja dan tidak menampilkan iklan yang seharusnya ada. Hal ini akan membuat pengguna fokus terhadap konten tanpa terganggu oleh adanya iklan.

Untuk mengaktifkannya cukup mudah, kamu hanya perlu klik menu Easy Setup di sudut kanan atas browser, kemudian switch ke On fitur Block Ads.

1 - Cara Memblokir Iklan Menggunakan Opera Browser


Setelahnya, kamu tinggal browsing seperti biasa. Kebanyakan iklan di berbagai situs yang kamu kunjungi tidak akan tampil.

Untuk mengetahui seberapa banyak iklan yang diblokir, klik Privacy Protection. Berikut adalah contoh jumlah iklan yang diblokir, kamu bisa mematikan blokir iklan untuk situs tersebut dengan klik Turn off for this site.

2 - Cara Memblokir Iklan Menggunakan Opera Browser

Sebagai tambahan, kamu juga bisa mengaktifkan fitur Block Trackers untuk mencegah situs mengolah informasi pribadi untuk kebutuhan iklan yang tampil atau lainnya.

Perlu diketahui, kebanyakan situs di internet menampilkan iklan untuk tetap bisa menyediakan konten secara gratis dan bisa diakses siapa saja. Mereka mendapat pemasukan dari adanya iklan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama