Cara Membuat Halaman Privacy Policy Dengan Mudah

DailyBlog.id - Kali ini saya akan membahas tentang bagimana cara membuat halaman privacy policy. Dengan cara yang sangat mudah tentunya dibantu oleh web generator.

Sebelumnya fungsi dari Halaman Privacy Policy adalah halaman yang berisi aturan dan kebijakan blog yang harus ditaati oleh pengunjung blog Anda.

Halaman Privacy Policy mengandung banyak informasi seperti media periklanan yang bekerja sama dengan Anda dan juga untuk menambah profesional blog Anda.

Tentunya halaman ini wajib dibuat oleh setiap pengguna blog yang mendaftarkan sebagai publisher iklan dan tentunya untuk profesionalitas.

Cara Membuat Privacy Policy

Di sini saya menggunakan alat bantu yaitu web generator PrivacyPolicyOnline.com untuk mempermudah pembuatan Halaman Privacy Policy.

Jika Anda membuka halaman tersebut maka akan ada menu Free Generator dan pilih Privacy Policy Generator. setelah itu ada beberapa form yang harus Anda isi sesuai dengan nama dan URL blog Anda.

Setelah Anda mengisi nama dan URL blog Anda langkah selanjutnya adalah dengan mengisi beberapa pertanyaan yang ada:

  • Do you use cookies? -> (Yes).
  • Do you show ads through Google AdSense? -> Jika Anda menggunakan Google Adsense untuk media iklan (Jika iya, jawab Yes).
  • Do you show advertising from third parties (except Google)? -> Jika Anda menggunakan media iklan selain Google Adsense (Jika iya, jawab Yes).
  • Country -> Indonesia.
  • State -> Isi dimana Anda berada.

Setelah semua diisi yang terakhir adalah mengisi alamat email Anda dan klik Generate Privacy Policy. Dan setelah berhasil maka akan seperti ini:

Cara Membuat Halaman Privacy Policy Dengan Mudah

Privacy Policy generator ini secara langsung akan membuat halaman yang berisi kebijakan di dalam blog Anda akan tetapi generator ini menggunakan bahasa inggris.

Penutup

Cara yang mudah dan simple tentunya penting dibuat di dalam sebuah blog karena halaman ini juga menjadi salah satu syarat untuk daftar ke Google Adsense. Jika ada pertanyaan bisa Anda tanyakan di kolom komentar dibawah. Terimakasih.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post