10 Cara Agar Blog Bisa Cepat Diterima Oleh Google AdSense

10 Cara Ampuh Agar Blog Kalian Bisa Cepat Diterima Oleh Google Adsense

DailyBlog.id - Banyak para blogger yang ingin agar blog mereka bisa cepat diterima oleh Google Adsense, namun pada faktanya ketika mereka submit blog mereka ke adsense dan yang ada malah tidak diterima. Nah jika kalian datang ke artikel ini, maka kalian tidak salah pilih artikel ini. Disini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara agar blog atau web yang kalian miliki itu biar bisa diterima oleh GA secara cepat mungkin. Tutorial kali ini yang saya bagikan itu berdasarkan pengalaman saya selama masuk di dunia blogging ini. Memang semua orang ingin mendapatkan penghasilan baik itu dari blog ataupun dari youtube. Namun perlu disadari, mereka diterima oleh iklan dikarenakan mereka berjuang keras dan melakukan yang terbaik, sehingga konten mereka telah disetujui dan bisa menampilkan iklan di konten mereka.

Secara singkat saja bagi yang belum tau mengenai GA. Google AdSense merupakan program periklanan berbasis CPC (cost-per-click) yang memungkinkan pemilik website mendapatkan penghasilan dari iklan yang terpasang.

Nah berikut ini cara ampuh agar blog kalian bisa cepat diterima oleh GA.

5 Cara Ampuh Agar Blog Kalian Cepat Diterima Oleh Google Adsense

1. Harus Ada Niat Dan Mau Berusaha

Mengapa saya memilih "niat" di urutan perama? ya tentu saja ketika kita ingin mewujudkan sesuatu. Maka semua itu harus berawal dari niat. Tidak mungkin jika kita memulai sesuatu tidak menggunakan niat, yang jadi malah usaha kita itu sia-sia". Maka kalian harus mengumpulkan niat terlebih dahulu. Disini niat dalam arti ingin rajin membuat konten yang bermanfaat tiap hari (minimal 1 kali).. Sekali lagi, buatlah konten yang bermanfaat dan bisa dibaca oleh orang lain.

Nah jika sudah ada niat, jangan langsung berhayal terlalu tinggi soal penghasilan perbulan atau pertahun. Karna jika kalian berhayal itu terus menerus. Maka ketika hayalan kalian belum terwujudkan, yang ada nanti niatnya hilang. Dan malas untuk buat serta update konten lagi.

2. Jangan Lupa Untuk Berdoa

Tentu saja ketika kita ingin mengharapkan sesuatu, jangan lupa untuk selalu berdoa. Disini kalian bisa berdoa dan berharap agar blog atau website kalian bisa cepat diterima oleh GA. Tentu Allah akan mendengarkan doa kalian, dikarenakan kalian sudah berusaha dan udah ada niat untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

3. Pastikan Blog Kalian Memiliki Template Yang Jelas (Tidak Membingungkan)

Pada cara yang ke-3, blog kalian harus memiliki template yang jelas serta tidak membingungkan. Mengapa demikian? dikarenakan ketika template kalian rapi dan responsive. Maka pengunjung akan merasa betah pada blog kalian, walaupun ada iklannya. Setidaknya masih enak terlihat serta rapi juga. Jika template kalian tidak jelas (atau membingungkan), yang ada pengunjung akan merasa tidak nyaman oleh blog atau web kalian. Yang ada pengunjung tersebut akan pergi, dan malas untuk mengunjungi blog atau web kalian.

4. Memiliki Navigasi Yang Jelas dan Bisa Digunakan

Pada cara ke-4 ini tentu saja ada kaitannya dengan tahap ke-3, maka buatlah menu navigasi sejelas mungkin dan bisa diakses link-link yang ada nantinya. Semakin mudah navigasi kita, maka pengunjung makin mudah juga untuk membuka halaman pada blog atau web kita.

5. Buatlah Konten Semenarik Mungkin

Kalian harus membuat konten yang semenarik mungkin. Mengapa demikian? dikarenakan dengan adanya kalian membuat konten yang menarik dan yang dicari oleh banyak orang. Maka ada kesempatan orang tersebut membaca konten kalian, dan orang tersebut akan suka dengan konten kalian. Dan kembali untuk membaca konten kalian lagi. Maka disitulah kesempatan untuk meramaikan blog atau web kalian. Dan bisa saja orang tersebut juga membagikan link konten kalian ke teman atau orang lain. Yang ada blog atau web kalian makin ramai kan?

6. Jangan Buat Konten Yang Melanggar GA

Ketika kalian membuat konten juga harus dipertimbangkan, jangan kalian membuat konten yang melanggar. Seperti halnya kalian membuat konten: hoax, judi, p**n, software ilegal, dll. Yang ada nantinya blog atau web kalian ditolak. Mungkin juga bisa diban oleh GA nantinya, jadinya usahakan buat konten yang bermanfaat dan bisa dibaca oleh banyak orang

7. Jangan Copas Saat Membuat Konten

Buatlah konten dari hasil kalian sendiri, jangan copas dari orang lain! Jika kalian copas dari artikel orang lain, yang ada ketika kalian submit ke GA malah ditolak nantinya. Dikarenakan copas ini juga melanggar dari aturan yang sudah ditetapkan oleh GA. Jadinya, kalian harus berusaha semaksimal mungkin untuk membuat konten sendiri. Toh nantinya kalau kalian sudah berusaha, GA akan mengetahui kerja keras atau usaha kalian. Dan ada kesempatan untuk diterima.

8. Rajin Buat Konten

Tidak lupa untuk rajin buat konten, ya setidaknya minimal 1 artikel atau konten per hari yang kalian buat. Maka GA bisa melihat, bahwa kalian masih peduli dengan blog atau web kalian. Dan masih terlihat aktif untuk membuat konten. Jadinya, rajinlah untuk membuat konten.

9. Umur Blog atau Web

Kalau cara yang ke-9 ini, saya bilang tidak cukup akurat ya. Makanya saya taruh pada cara yang keterakhir. Untuk umur blog yang ingin submit ke GA, usahakan minimal 6 bulan. Saya juga kurang tau mengapa begitu. Dulu saya pernah buat blog baru dan umurnya masih beberapa hari saja (tapi sudah memiliki banyak konten), dan saya coba iseng submit ke GA, dan beberapa minggu kemudian saya mendapatkan email bahwa blog saya telah diterima.  Dan saya buat blog lagi beberapa bulan yang lalu yaitu dailyblog.id ini, saya coba submit dan saya mendapatkan email bahwa blog saya ditolak. Beberapa bulan lagi saya coba, juga ditolak. Akhirnya saya menunggu hingga 6 bulan lebih dikit, saya coba submit lagi, dan akhirnya diterima juga.

Jadi cara yang ke-9 ini menurut saya belum pasti, tapi ada alangkah baiknya usahakan blog atau web kalian berumur minimal 6 bulan.

10. Pastikan Blog atau Web Sudah Memiliki Pengunjung

Sama dengan cara yang ke-9, menurut saya ini juga tidak begitu akurat. Dikarenakan sepengalaman saya juga yang sesuai dengan cara ke-9, yang blog saya masih umurnya beberapa hari saja sudah diterima, tentu saja blog masih baru dan punya pengunjung tentunya. Jadi saya tidak bisa memastikan juga bahwa cara ke-10 ini benar. Tapi ada alangkah baiknya blog atau web kalian sudah memiliki pengunjung, dari situ akan membuat GA lebih percaya lagi untuk menerima iklan kalian.


Nah itu dia cara ampuh agar blog atau web yang kalian buat itu bisa diterima oleh GA, cara-cara tersebut merupakan cara yang saya ambil dari pengalaman saya saat masuk di dunia blogging ini. Saya berusaha dan kerja keras untuk selalu membuat konten semanrik dan bermanfaat bagi semua orang. Dan saya sudah pernah ditolak lebih dari 10x oleh Google Adsense. Namun saya yakin dengan kerja keras dan usaha saya membuat konten tiap hari ini, blog saya bisa dterima oleh Ga. Dan menunggu 2 bulan, saya submit blog saya, dan akhirnya diterima juga oleh GA. Nah dari situ kalian bisa lihat, bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil nantinya.

Mungkin cukup sekian artikel dari saya, semoga artikel yang saya berikan ini dapat memotivasi kalian. Tetaplah berusaha, dan ingat kerja keras kalian nantinya tidak akan mengkhianati hasil nantinya. Oke?
Sekian dari saya, jika saya ada salah kata atau salah pengetikan... saya mohon maaf. Terima kasih.

Selamat Mencoba dan Tetap Berusaha!

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post