Cara Mengubah Tampilan Login Hotspot Pada Mikrotik Menjadi Lebih Keren

Cara Mengubah Tampilan Login Hotspot Pada Mikrotik Menjadi Lebih Keren (gambar 3)

DailyBlog.id - Disaat kita memiliki sebuah jaringan internet pada mikrotik, lalu jaringan tersebut akan dikonfigurasi atau sudah dikonfigurasi menggunakan hotspot, tentu saja disaat kita atau pengguna yang akan konek ke internet tersebut akan melalui halaman login hotspot, dan pengguna atau kita sendiri harus memasukkan user dan katasandi yang sesuai agar bisa login ke halaman hotspot tersebut dan bisa tersambung dengan internet nantinya. Namun, jika tampilan halaman login hotspot yang sudah diberikan oleh mikrotik terlihat sederhana ataupun kalian membuka usaha warkop lalu kalian ingin tampilan halaman login hotspot tersebut temanya mengenai warkop kalian. Nah, kalian bisa mengikuti artikel tutorial yang saya berikan ini, jadi nantinya halaman login hotspot kalian tidak terlihat polos atau flat atau sederhana lah, jadinya nanti halaman login hotspot pada mikrotik kalian bisa terlihat lebih cakep seperti di thumbnail dan bertema sesuai dengan keinginan kalian. Jika kalian ingin tau cara mengubah tampilan login hotspotnya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini.

Cara Mengubah Tampilan Login Hotspot Pada Mikrotik Menjadi Lebih Keren

1. Langkah pertama yaitu hubungkan mikrotik ke Laptop atau Komputer kalian menggunakan Winbox. Pilih mikrotik kalian yang akan digunakan dan dikonekkan, dan setelah itu klik tombol konek.

2. Jika sudah, kalian bisa lihat menu pada sebelah kiri. Dan klik pada bagian menu Files


Cara Mengubah Tampilan Login Hotspot Pada Mikrotik Menjadi Lebih Keren


3. Lalu kalian bisa mengunduh template yang sudah saya buatkan buat kalian semua, kalian bisa mengunduh templatenya disini -> Unduh Template Login Hotspot. Kalian bisa mengedit template tersebut sesuai dengan selera kalian, dan jika tidak ingin pusing, kalian bisa biarkan template tersebut. Setelah itu extract file tersebut, dan ingat lokasi folder saat kalian melakukan extract tadi.

4. Jika sudah, klik 1x pada file login.html lalu lakukan drag & drop pada lokasi folder hotspot. Seperti gambar berikut ini:


Cara Mengubah Tampilan Login Hotspot Pada Mikrotik Menjadi Lebih Keren (gambar 2)


5. Tahap terakhir, kalian bisa mencoba untuk login ke hotspot mikrotik kalian, atau refresh halaman login hotspot mikrotiknya. Dan hasil dari template yang saya buatkan saat login hotspotnya akan seperti ini:


Cara Mengubah Tampilan Login Hotspot Pada Mikrotik Menjadi Lebih Keren (gambar 3)


Nah, tampilannya sudah berubah. Terlihat lebih rapi dari pada template default yang diberikan oleh mikrotik. Kalian bisa memodifikasi template yang sudah saya berikan, sesuai dengan selera tema kalian yang ingin digunakan.

Sangat mudah sekali kan untuk mengubah tampilan login hotspot pada mikrotik? tentu saja iya. Namun kesulitannya disaat kalian coding untuk membuat template login hotspotnya, tapi kalian bisa cari berbagai macam template login hotspot mikrotik dan itu kebanyakan free juga, dari pada susah payah coding, atau kalian juga bisa menggunakan template yang sudah saya bagikan.

Mungkin sampai disini saja artikel tutorial yang saya berikan, semoga artikel tutorial ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Jika saya ada salah kata atau salah pengertian, mohon maaf. Sekian dan terima kasih...

Selamat mencoba!

Previous Post Next Post