Cara Cek Kerusakan Touchscreen atau Layar LCD Pada HP Samsung

DailyBlog.id - Sangat lah penting disaat kita membeli sebuah HP, tentunya kita akan mengecek terlebih dahulu, apakah HP yang kita beli tersebut mengalami kerusakan atau tidak. Salah satunya disini saya akan membagikan artikel bagaimana cara cek kerusakan pada Touchscreen atau layar LCD pada HP Samsung. Disini kalian bisa mendeteksi bagian mana yang tidak berfungsi atau lebih tepatnya disaat kalian mendeteksi layar LCD tersebut, kalian menemukan titik yang ditekan tidak berfungsi atau kurang sensitif. Tentu saja hal tersebut membuat tidak enak disaat melakukan aktivitas menggunakan HP kalian, apalagi disaat main game menggerakan karakternya yang patah-patah disaat jalan. Nah untuk cara cek nya sendiri, kalian bisa mengikuti tutorial yang ada dibawah ini:

Cara Cek Kerusakan Touchscreen Atau Layar LCD Pada HP Samsung

1. Langkah pertama, kalian masuk pada aplikasi telepon yang ada di HP Samsung kalian.

2. Jika sudah, kalian bisa ketik atau salin kode berikut ini: *#0*#


Cara Cek Kerusakan Touchscreen Atau Layar LCD Pada HP Samsung (Gambar 1)


3. Setelah itu, secara otomatis akan diarahkan pada halaman tes kerusakan, dan lain". Dan kalian bisa pilih pada bagian Touch.



Cara Cek Kerusakan Touchscreen Atau Layar LCD Pada HP Samsung (Gambar 2)


4. Dan kalian bisa mengikuti garis atau alur yang sudah disediakan. Cobalah seperti menggambar, atau tes sepuasnya pada layar HP Samsung kalian. dan cek bagian mana yang mengalami kerusakan atau disaat ditekan ada bagian yang tidak berkotak hijau..


Cara Cek Kerusakan Touchscreen Atau Layar LCD Pada HP Samsung (Gambar 3)


5. Terlihat dari gambar diatas, bahwa dari HP Samsung saya mengalami kerusakan. Memang benar dibagian itu saya coba tekan dan terasa kurang sensitif pada layar LCD nya. Dan saya coba bermain PUBG Mobile, dan saya coba gerakin camera dari PUBGM, terasa patah-patah gerakannya.

Nah, seperti itulah cara cek kerusakan Touchscreen atau layar LCD pada HP Samsung kalian, jika kalian mengalami hal yang sama seperti saya, segeralah bawa ke toko service HP atau jika bisa kalian service HP sendiri, agar bisa kembali normal lagi, Dan mungkin sampai disini saja artikel tutorial dari saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi siapa saja. Jika saya ada salah kata atau salah pengertian, mohon maaf. Sekian, dan terima kasih...

Selamat Mencoba!

Previous Post Next Post